Selamat Datang | Sabtu, 02 Agustus 2014 | 15:34 Timeline:

Distamben Sosialisi Prolisdes di Desa Pasir Panjang Kec. Picung

371211X241

PANDEGLANG, centralindonesia.com - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) melakukan sosialisasi mengenai Program Listrik Pedesaan (Prolisdes) di Desa Pasir Panjang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang (13/3). Dalam acara sosialisasi dihadiri beberapa personil Tim sosialisasi dari Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Banten.  Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu masyarakat yang kurang  mampu memiliki jaringan listrik dalam  melaksanakan program pembangunan Listrik Perdesaan (Prolisdes),

Mengingat dalam tahap pelaksanaan kegiatan Prolisdes, Distamben mengadakan sosialisasi di desa-desa yang dinilai layak mendapatkan bantuan. Dengan cara mengundang perangkat desa ke tempat yang sudah ditentukan guna mengikuti acara sosialisasi yang bertujuan untuk saling bertukar pendapat demi kelancaran program dan sekaligus akan mendapatkan bantuan pembangunan listrik perdesaan.

Dalam pelaksanaan sosialisasi  Program Pembangunan Listrik Perdesaan Wilayah Kerja Pembangunan  (WKP) III Tim Sosialisasi yang ditugaskan dari Dinas Pertambangan dan Energi  memberikan arahan dalam acara sosialisasi tersebut kepada peserta sosialisasi, Budi Kurniawan,ST, selaku anggota Tim sosialisasi  menegaskan, mengingat pentingnya program ini, meminta kepada seluruh perangkat desa agar benar-benar saling mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini, terutama dalam hal perlengkapan data administrasi dari masyarakat agar program bisa tepat waktu dan tepat sasaran sesuai target. Budi juga memberikan peringatan keras “Program lisdes ini tidak dipungut biaya (gratis), apabila ada pihak tertentu atau oknum yang melakukan pungutan kepada warga yang menerima bantuan Program lisdes ini segera laporkan ke Dinas Pertambangan dan Energi, kami dari pihak dinas akan memberikan sangsi tegas kepada pelaku pemungutan liar tersebut” Tegasnya

Pada saat  sosialisasi sedang rehat  Cahya sampurna selaku Pejabat Pelaksana Tehnik Kegiatan (PPTK) Wilayah Kerja Pembangunan (WKP) III pada Dinas Pertambangan dan Energi  ketika  dikonfirmasi terkait jangka waktu pelaksanaan program Lisdes, kepada centralindonesia.com  mengatakan, pihaknya berusaha mempercepat pelaksanaan sosisalisasi sehingga acaranya dilaksanakan berkelompok guna mengefektifkan masalah waktu. “Insya Allah, kalau sosialisasi selesai dan kelengkapan data administrasi dari desa sudah lengkap langsung dipasang jaringan”, tambah Cahya . Dengan adanya informasi terkait program pembangunan listrik perdesaan, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan tersebut merasa sangat senang dan berharap pelaksanaannya dalam waktu dekat. Upaya yang dilakukan oleh pihak Distamben disambut antusias oleh warga.

Abdul Qodir  salah seorang  warga setempat seusai sosialisasi mengungkapkan “Kami  sebagai warga disini mengucapkan banyak-banyak terimakasih Pak atas bantuan yang diberikan,  karena dengan adanya program Lisdes ini Insya Allah perekonomian kami bisa lebih membaik  ” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Anda harus masuk untuk komentar.